LINTAS ALAM SMAN 1 TARAKAN 2018

LINTAS ALAM SMAN 1 TARAKAN 2018

LINTAS ALAM SMAN 1 TARAKAN 2018

Lintas Alam SMAN 1 Tarakan

Lintas Alam(LA) merupakan suatu kegiatan di alam terbuka yang menarik,menyenangkan,dan menantang yang dapat mengembangkan kecintaan terhadap alam dan menambah wawasan pengetahuan tentang lingkungan.

Selasa(10/04/2018) SMAN 1 TARAKAN melaksanakan kegiatan Lintas Alam(LA).Kegiatan ini mengikutsertakan kelas X dan XI,Adapun kelas XII masih melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK).

Ketua Osis SMAN 1 TARAKAN selaku Ketua Panitia(M.RAYHAN RIFALDI) mengatakan dengan mengangkat tema" EXPLORE THE WILD AND NATURE" banyak kesan yang dia dapatkan dari kegiatan ini mulai dari antusias para peserta untuk mengikuti kegiatan LA ini dari awal sampai selesai merupakan suatu kebanggaan tersendiri selaku panitia dengan harapan para pihak yang terlibat dapat menumbuhkan rasa peduli dan cinta terhadap lingkungan .Adapun perbedaan LA tahun lalu dengan sekarang yaitu masalah cuaca dimana tahun ini cuaca lebih panas dari tahun lalu dan kegiatan LA ini juga lebih cepat selesai.

Tak hanya itu, Hafiqi Atmadja selaku Koordinator Kegiatan mengatakan kegiatan LA edisi tahun ini merupakan kegiatan terakhir bagi dirinya yang sangat berkesan secara pribadi karena masih bisa dipercaya untuk menjadi koordinator sehingga kegiatan LA kemarin sukses dan lancar. Meskipun,ada beberapa kendala dari panitia baik dari internal kepanitiaan dan sekolah maupun dari luar seperti perizinan,lambat nya kinerja panitia,dan kurang nya sarana perlengkapan. Tapi, bisa ditutupi dengan acaran yang lancar.Menurut saya,perbedaan LA dari tahun ke tahun pasti ada cuman secara sistem dan mekanisme tetap sama.

Selama UNBK berlangsung,kesempatan ini digunakan kelas X dan XI untuk melaksanakan kegiatan Lintas Alam yang di adakan pada hari kedua UNBK yaitu hari selasa. Nah selama kegiatan ini telah dilaksanakan,ada beberapa siswa yang memberikan pernyataan seputar Lintas Alam yaitu :

1. Ananda Aprillia (X MIPA 2)

Selama LA, kami dapat banyak keseruan, serunya itu pas bagian mendaki gunung nya lewati hutan-hutan yang jalanan nya itu berlumpur, kenapa seru? Soalnya kami lewati nya rame - rame sekelas jadi kami merasa ada nya kerja sama supaya dapat lewati rintangan yang ada. Kalau untuk kekurangan nya sih menurutku tidak ada. Tapi aku punya saran, supaya kalau ada LA lagi tahun depan, jalan menuju hutannya itu jangan terlalu jauh soalnya banyak yang belum apa -apa tapi sudah capek dan bahkan ada yang sakit, juga kalau bisa setiap posko yang ada game nya itu mewajibkan semua ikut serta jadi bukan orang-orang itu aja yang ikut main.

2. Aninda L ( X IPS 1)
Kegiatan LA ini memberikan keseruan tersendiri bagi saya dan teman-teman. Mulai dari kami bisa menjelajahi alam dan bermain games bersama-sama walaupun kami merasa capek dan ada sedikit perdebatan mengenai tema dan yel-yel yang akan kami gunakan. Jika ada LA lagi tahun depan saya harap air minum disetiap posko dapat ditambah karena kami kloter 11 tidak kebagian air minum kemarin.

 

Berikut merupakan cuplikan videonya :