Kegiatan Jumat Sehat SMA NEGERI 1 TARAKAN

Kegiatan Jumat Sehat SMA NEGERI 1 TARAKAN

Kegiatan Jumat Sehat SMA NEGERI 1 TARAKAN

Hari ini (14/03) SMA NEGERI 1 TARAKAN mengadakan sosialisasi mengenai "Skrining Perilaku Merokok" dan " Fungsi Tablet Penambah Darah" untuk kelas X dan XI, sedangkan kelas XII mengikuti kegiatan jalan santai.

Sosialisasi ini diadakan di tempat yang berbeda. Untuk siswa laki-laki mengikuti sosialisasi tentang Skrining Perilaku Merokok yang akan diadakan di Hall (Lantai1).
Bagi yang perempuan mengikuti sosialisasi tentang Fungsi Tablet Tambah Darah yang bertempat di Auditorium (Lantai 4).

Para siswa menyampaikan argumen nya mengenai sosialisasi tersebut seperti berikut:

• Alex ( X MIPA 4) : " Dari sosialisasi tadi saya dapat mengerti bahaya-bahaya rokok dan penting nya mencegah penggunaan rokok. Saya juga akhirnya tau kenapa perusahaan rokok tidak di tutup. "

• Sherina ( X MIPA 4) : " Dari sosialisasi tadi saya dapat mengetahui manfaat-manfaat mengenai Tablet Penambah Darah seperti tidak menimbulkan 5L (Lemah, letih, lesu, lelah, lalai) membuat tetap sehat, cantik, dan berprestasi."

• Salah seorang siswa: " Dari sosialisasi ini saya bisa mengetahui fungsi dan cara mengonsumsi Tablet Penambah Darah dan tentunya kita tidak mengganggap remeh Tablet Penambah Darah ini karena ternyata Tablet Penambah Darah ini sangat penting untuk tubuh"

•Yefta Rivaldo ( X IPS 1) : " Dari sosialisasi ini saya bisa mengetahui bahaya-bahaya rokok"

• Jasmine Fridayanti Putri Safrida ( X IPS 1):" Dari sosialisasi tersebut saya mengetahui lebih dalam mengenai manfaat Tablet Penambah Darah seperti mencegah 5L dan meningkatkan konsentrasi "

•Ghaitsa Qotrunada ( X IPS 1) :"Manfaat dari sosialisasi tersebut saya lebih mengetahui fungsi maupun gejala yang timbul saat meminum Tablet Penambah Darah tersebut."

• Ahmad Fadhillah ( XI MIPA 1) : " Manfaat dari sosialisasi yang saya peroleh adalah saya dapat mengetahui bahaya rokok, dampak jika kita menggunakan rokok, jenis-jenis rokok ( rokok batangan, rokok elektrik), dan efek rokok tersebut yang akan dirasakan 20-30 tahu kedepan."

Tak hanya itu, salah satu agen sosialisasi ( Helmina Panjaitan ) mengatakan bahwa tujuan sosialisasi ini untuk menghimbau para remaja khususnya remaja putri untuk terhindar dari gejala anemia ( rendahnya sel darah merah dalam tubuh).
Sosialisasi ini juga bertujuan agar para remaja pria mengetahui bahaya rokok.

Wahh.. semoga sosialisasi ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi kita semua ya, khususnya para remaja sekarang...