HARDIKNAS SMAN 1 TARAKAN 2018

HARDIKNAS SMAN 1 TARAKAN 2018

HARDIKNAS SMAN 1 TARAKAN 2018

Rabu, 2 Mei 2018

2 Mei adalah hari dimana diperingatinya sebagai Hari pendidikan Nasional. Dengan diperingatinya Hari pendidikan Nasional, kita sebagai pelajar harus dengan bijak menjalani pendidikan yang diatur dengan sedemikian rupa yang tentunya untuk memajukan kualitas anak bangsa. Peran kita sebagai pelajar adalah mendukung sistem pendidikan yang ada sekarang ini, membuka wawasan kita agar dapat membantu untuk mengsukseskan kualitas pendidikan yang unggul dalam banyak hal.

Tidak sedikit lembaga pendidikan merayakan Hari pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan mengadakan beberapa acara. Sebagai contoh adalah SMA Negeri 1 Tarakan. Dimulai dengan upacara yang dilaksanakan pada pagi hari dan dilanjuti dengan beberapa acara seperti :

1. Lomba pentas seni antar kelas
2. ?Lomba Fashion show
3. ?Lomba cerdas cermat
4. Lomba Tari antar kelas 10

Tentunya lomba-lomba tersebut diadakan dengan unsur seni dan kebudayaan yang ada di Indonesia yang sangat berdampak positif bagi para pelajar. Dan juga selain para siswa/siswi yang berperan, para guru juga ikut ambil alih dalam acara tersebut guna untuk memeriahkan perayaan Hari pendidikan Nasional.
Orang tua siswa/siswi juga ikut hadir untuk memeriahkan acara tersebut.

Beberapa tanggapan dari murid yang mengikuti acara tersebut :

"Menurut saya kegiatan hari ini bermanfaat sekali untuk menjaga kelestarian budaya kita. Acara yang paling saya tunggu2 adalah pemilihan Putra & Putri SMANSATA(Fashion show)."
Annisa Aulia Rahma  (X MIPA 4)

"Kegiatan ini sangat berguna ya, dan juga sangat meriah sekali perayaannya. Banyak yang ikut ambil alih untuk acara ini yang membuat acara ini menjadi tidak monoton."
Rendi Kumar (XI IPS 1)

Oleh karena diperingatinya Hari pendidikan Nasional, kita seharusnya bisa untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Kita sebagai pelajar yang tentunya akan menjadi penerus bangsa ini harus bisa mengubah cara pandang masyarakat yang menganggap bahwa pendidikan bukan hal yang penting berubah menjadi masyarakat yang berpikiran terbuka dan menganggap pendidikan sangat penting dan sangat dibutuhkan untuk membangun bangsa yang hebat, bangsa yang sejak dulu diimpikan, bangsa yang besar.
Tentunya hal ini akan tercapai jika kita niat dengan tujuan membangun pendidikan bangsa Indonesia, yang langkah awalnya ialah belajar dengan baik dan giat.